HARMAILIS CHANIAGO

19 November 2012
JILBABKU DALAM ALUNAN TASBIHKU (Tulisan Seorang Sahabat)


Bismillairahmanirahim.....

Aku adalah seorang muslimah biasa yang masih jauh dari sempurna dan selalu ingin belajar sabar. Muslimah...kata itu begitu kuat dan begitu sempurna sedangkan aku mengaku sebagai muslimah tapi masih merasa jauh dari kesempurnaan seorang muslimah. Aku yang juga masih terus mencari arti dari kesempurnaan seorang muslimah.
Semasa SMA aku telah memakai kerudung walaupun pada masa itu temen-temen minoritas memakai kerudung ke sekolah sehingga aku sering membuka jilbab ku kalau pergi-pergi keluar rumah. Pernah terlintas dalam hati keinginan untuk memakai jilbab seterusnya. Tetapi entah kenapa keinginanku itu pupus dengan kekhawatiran yang sangat luar biasa. Ada saja yang berbisik di hati karena melihat temen-temenku yang minoritas memakai jilbab. Itulah bisikan yang selalu melanda hatiku. Bisikan itu begitu kuat dan mendominasi sehingga keinginan itu pun lenyap tersimpan dalam hati.
Suatu saat ada perasaan tidak nyaman dengan keadaan buka dan tutup jilbab, ada perasaan tidak beres yang merasuk kalbuku seakan-akan aku seperti bunglon karena penampilanku yang selalu berubah-ubah (buka dan tutup jilbab).
Aku pun makin jengah dengan keadaan diriku dan aku mulai mencari-cari seperti apa pribadi yang muslimah itu. Aku mulai berfikir mengapa muslimah identik dengan kerudung atau kata anak-anak gaul sekarang jilbab atau hijab. Aku pun selalu bertanya kepada orang yang mengerti tentang arti kerudung dalam islam serta membaca buku-buku yang berkaitan dengan kerudung yang selalu dipakai oleh masyarakat arab itu, karena aku tidak ingin memakai kerudung hanya untuk menutupi kepala atau lebih sering dibilang ikut-ikutan memakai kerudung saja.
Semakin aku belajar, semakin aku mengerti dan menyesali semuanya. Betapa indahnya seorang wanita muslimah dalam balutan busana muslim atau gamis serta kerudung yang menutupi lekukan tubuhnya.
Jilbab adalah sebuah anugrah, dalam proses pencarian itu aku mulai bertanya-tanya begitu cintanya Allah kepada umatnya. Sebagai langkah awal, aku mulai memakai jilbab setelah semester VI sewaktu aku menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Andalas. Disana aku mulai belajar banyak tentang arti jilbab walaupun belum terlalu menutupi. Aku ingin memakai jilbab dan berbusana muslimah untuk selamanya sebagai wujud cintaku kepada Allah dalam mengharap ridhonya.
Sekarang, semuanya telah berubah dengan begitu indah, satu demi satu aku telah membuang celana jeansku, kaos pendekku, rok jeans selutut kesayanganku yang aku pakai saat pesta ulang tahun sepupuku Christina Olivia Herlangga. Semua itu aku lakukan dengan ringan dan senyum kemenangan bahkan bernafas lega. Kupenuhi hati ini dengan istiqfar pada setiap bisikan keraguan yang muncul sehingga aku merasakan cinta yang begitu dalam kepada-Nya.
Aku bukanlah seorang ahli agama dan bukan juga orang yang mulia, jilbab yang kupakai sekarang tidak hanya sebagai identitas, dengan jilbabku aku bertasbih dalam hati atas rasa cinta ku kepada-Mu Allah.
Busana dan jilbab yang kupakai sekarang tidak luput dari pujian dan ujian. Pujian-pujian setelah jilbabku berubah, aku anggap sebagai ujian berat buat diriku. Aku tidak mau terlena dan setiap pujian aku akan sertai dengan doa agar jilbabku ini bisa menjadi cerminan hati yaitu hati yang selalu bertasbih kepada Allah.
Ya Illahi Robbi....
Aku tersadar akan nikmat yang engkau berikan kepadaku. Jilbab ini adalah sebuah anugrah terbesar. Dengan jilbab ku ini aku bertasbih mohon bimbingan-Mu. Cantik hati dan istiqomah menjadi pengharapan dan impian besar bagiku yang akan selalu aku kejar sebelum hari menutup mata tiba...
Aamiin Ya  Allah,,,
Terimakasih untuk semua orang-orang terdekatku yang telah memberikan cinta yang tulus, sayang dan perhatian kepadaku....
Vy Akhyar...gamsahamnida....^_~

=SEMOGA AKU BISA MENJADI MUSLIMAH SEJATI UNTUK SELAMANYA=

posted by Harmailis Chaniago @ 5:04 PM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Mencoba Berbagi Melalui Blog Ini
Tentang Saya

Name: Harmailis Chaniago
Home:
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Politeknik Pertanian Universitas Andalas, merupakan program diploma 3 vokasional yang terdapat di Tanjung Pati, Lima Puluh Kota Terdiri dari 3 jurusan dan 8 Program Studi.

Links
Powered by

Free Blogger Templates Web Hosting

BLOGGER